-->

AMAZING TRIP PEDIA

LEMBAH HARAU GREEN CANYON ALA SUMATRA BARAT, Tiket Masuk, Jam Buka, Lokasi Dan Aktivitas [Terbaru]

LEMBAH HARAU GREEN CANYON ALA SUMATRA BARAT, Tiket Masuk, Jam Buka, Lokasi Dan Aktivitas [Terbaru]

LEMBAH HARAU GREEN CANYON ALA SUMATRA BARAT, Tiket Masuk, Jam Buka, Lokasi Dan Aktivitas [Terbaru]
Amazing Trip Pedia
LEMBAH HARAU GREEN CANYON ALA SUMATRA BARAT, Tiket Masuk, Jam Buka, Lokasi Dan Aktivitas [Terbaru]

Danau Maninjau Sumatera Barat Harga Tiket: Rp5.000 - Rp40.000 Jam Buka: 08:00 - 22:00 WIB No.Telepon: - Alamat: VMQ7+XJQ, Jl. Raya Tarantang, Sarilamak, Kec. Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat 26271.

LEMBAH HARAU GREEN CANYON ALA SUMATRA BARAT adalah salah satu tempat wisata yang cukup asik nih teman buat kita, singgahi ketika kita sedang berwisata di Sumatra Barat, destinasi wisata ini menyuguhkan suatu pesona pemandagan alam yang cukup menakjubkan sekali teman, mari kita simak review singkat selanjutnya berikut ini teman.

Tiket Masuk Lembah Harau Sumatera Barat

Berapa harga daftar tiket masuk ke tempat wisata Lembah Harau ? Untuk teman-teman shobat travelingku jika ingin memasuki kawasan wisata ini bergantung pada spot wisata yang hendak dikunjungi. Umumnya biaya tiket masuk mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 40.000 untuk tiket terusan yang masuk ke semua spot.
Untuk lebih detailnya lagi mengenai berapa biaya tiket masuk ke tempat wisata Lembah Haru ini teman-teman, bisa cek selengkapnya dengan cara "Klik Disini".
Hanya soal biaya masuk, cukup terjangkau kok! Berikut ini adalah tabel informasi Harga Tiket Lembah Harau Sumatera Barat(Harga Terbaru, Juni 2023):
Senin – Jumat Sabtu – Minggu
08.00–22.00 = 5.000

08.00–22.00 = 40.000
08.00–22.00 = 5.000

08.00–22.00 = 40.000

Tiket Masuk 
Tiket MasukRp5.000 - Rp40.000
Harga Tiket Masuk Mobil  
Tiket Masuk MobilRp10.000
 

Harga Tiket Masuk Montor  
Tiket Masuk MontorRp5.000

Baca: Mojosemi Forest Park Magetan Tiket & Wahana

Jam Buka Lembah Harau Sumatera Barat

Yang ingin Lembah Harau Sumatera Barat untuk jam buka dari tempat wisata ini kisaran jam. 
Jam Operasional
Setiap Hari14 jam

Menikmati Keindahan Lembah Harau Sumatera Barat

Menikmati Keindahan Lembah Harau Sumatera Barat
Amazing Trip Pedia 
Keindahan suasana di Kawasan Lembah Harau Sumatera Barat. Foto: Instagram/Amazing Trip Pedia.

Yang kita ketahui bila destinasi wisata Green Canyon, ada di amerika serikat, akan tetapi ternyata di Provinsi Sumatra Barat, ternyata ada juga ada loh teman Green Canyon nya, yang mana justru lebih indah dan cukup menarik buat kita kunjungi baik bersama keluarga maupun kerabat dekat kita. 

Area Sekitar Lembah Harau Sumatera Barat

Area Sekitar Lembah Harau Sumatera Barat
Amazing Trip Pedia 
Dan yang pasti ketika kita masuk di area sekitar gerbang, pastinya kita akan di suguhkan dengan sajian pemandagan area persawahan di Lembah Harauyang dikelilingi oleh tebing-tebing plus homestay dengan sajian atap khas daerah setempat yang cukup indah sekali teman. Dan tak cuman sekedar itu saja teman, nanti bakal ada cabang jalan, ke kiri bakal nemu air terjun di pinggir jalan, kalo ke kanan bakal nemu kampung Eropa. Cobain semuanya ya ✨

Di jalan lurus sebelum retribusi, kiri jalan pinggir sawah ada Uni yang jual es tebu, sendirian, BELI! Sesegar dan semanis itu 👌.

Duduk-Duduk Santai Lembah Harau Sumatera Barat

Dan memang terdapat beberapa alasan yang dimana tempat wisata ini  bisa menjadi unik, dan berbeda dengan lembah yang lainya yaitu di sini terdapat lembah Echo, yang jika mana kita berteriak cukup lantang, makan akan menghasilkan suara gema yang cukup sempura teman, dan pada lembah echo tersebut memang terdapat satu tempat yang dimana dijadikan sebagai acuan, jika orang yang mau berteriak agar menghasilkan gema yang sempura. 

Dan setelah berteriak, maka akan di susul oleh suara gema yang sempurna sebanyak kurang lebihnya 7 kali teman. Dan konon katanya memang Lembah Harau ini salah satu tempat yang dimana dapat mengasilkan suara gema sempura satu-satunya di dunia.  

Dan bisa dibilang Lembah Harau ini, mempunyai sajian keindahan alam yang cukup menakjubkan teman, sehingga bisa Kalian jadikan sebagai salah satu list objek wisata dalam agenda liburan Anda. 

Akses Jalan Menuju Lembah Harau Sumatera Barat

Lembah Harau ini, memang memiliki lokasi dekat dengan kota, Payakumbuh dan lembah ini juga diapit oleh dua bagian dari cadas yang cukup terjal dengan ketinggian kurang lebihnya sekitar 150 meteran teman, dan bentuk dari topografi dari Lembah Harau ini juga berbukit dan juga bergelombang. Dan memang cukup menyenagkan saat kita berada di sekitaran Lembah ini teman, di karenakan di sini masih mempunyai suasana udara yang cukup bersih dan buat pengunjung juga dapat dengan mudah melihat sajian keindahan alam. 

Dan alamat lengkap dari tempat wisata Lembah Harau ini saat ini terletak di VMQ7+XJQ, Jl. Raya Tarantang, Sarilamak, Kec. Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat 26271.

Fasilitas Lengkap Lembah Harau Sumatera Barat

Fasilitas umum seperti toilet, area parkir, dan spot sudah tersedia cukup baik di tempat wisata Lembah Harau ini teman. Ketersediaan rumah makan pun tidak perlu dikhawatirkan. Bagi pengunjung yang ingin bermalam tersedia juga berbagai macam pilihan penginapan, tersedia juga wahana permainan yang cukup menarik buat Kalian coba, ada juga berbagai jenis sajian spot fotografi yang senang tiasa memanjakan bidikan lensa kamera Kalian.

Foto Instagram Lembah Harau Sumatera Barat

Foto Instagram Lembah Harau Sumatera Barat
Amazing Trip Pedia 
Dan sekitaran dari Lembah Harau ini juga terdapat sajian tebing geranit yang mana cukup terjal teman, dan dengan ketinggian sekitar 80 sampai 300 meteran, dan beberapa lokasi keindahan alam yang dapat teman-teman shobat travelingku bisa Kalian jadikan sebagi baground spot foto media sosial Kalian, saat menikmati liburan asik Kalian di sini antara lain yakni berupa jurang atau celah alam, air terjun, tebing, beberapa sajian gua yang menarik, dan selain itu di sini juga terdapat juga cagar alam dan suaka margasatwa yang diman di dalamnya terdapat beberapa sajian hewan yang dilindungi yakni seperti Monyet ekor Panjang, Harimau Sumatra, Beruang, Siamang, Tapir, Landak, Burung Kuau, dan lain sebagainya teman.

Perhatian: Untuk Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu ya teman terutama pada musim liburan dan lebaran. Ada baiknya buat kalian shobat ku Treveling untuk kepastian harga tiket langsung bisa menghubungi tempat wisata terkait.
Note: There is a rating embedded within this post, please visit this post to rate it.
LihatTutupKomentar

Amazing Trip Pedia