-->

AMAZING TRIP PEDIA

Tempat Wisata Candi Ratu Boko Yogyakarta

 Tempat Wisata Candi Ratu Boko Yogyakarta

Hari ini kita akan membahas tentang tempat wisata yang sangat keren buat teman-teman yang ingin menikmati indahnya Matahari terbenam atau yang sering kita sebut dengan sunset, yang apakah nama tempat ini teman-teman, ya benar sekali candi Ratu Boko.

Candi Ratu Boko 
Harga Tiket: Rp 20.000 - Rp 40.000 Jam Buka:06.00 WIB - 17.00 WIB No. Telepon: (0274)496510 Alamat: Jl. Raya Piyungan - Prambanan No.KM.2, Gatak, Bokoharjo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Candi Ratu Boko

Candi Ratu Boko adalah merupakan sebuah situs yang memadukan dari segi arsitektur khas candi batu dan sebuah gua.


Dan candi ini juga merupakan candi yang istimewa dikarenakan candi ini berada di atas bukit, sebelah selatan 5km kompleks candi Prambanan.


Dan untuk harga tiket masuknya sendiri sih memang cukup mahal dibandingkan dengan tiket masuk candi yang lainya, Tetapi sebanding dengan keindahan alam dan sejuknya angin di atas bukit.


Disisi lain pun teman-teman juga bisa melihat keindahan kompleks Candi Prambanan dan dengan background Gunung Merapi langsung disisi sebelah Utara ngak cuman itu saja teman kalian juga bisa keindahan Tebing Breksi dan Candi Ijo di atas ketinggian bukit sana.


Di tempat wisata ini juga untuk bagian fasilitas nya pun juga sangat memadai  ada juga yang beberapa berjualan, Muhsola dan toiletnya pun juga bersih juga.


Dan untuk tempat wisata candi Ratu Boko sih menurut saya sih tempatnya istimewa bange. Agak Deket kota yaa,  dan saya Sakin deh ketika teman-teman mengunjungi candi Ratu Boko ngk bakalan nyesel, ketika kalian ketika sore hari capek-capek kemudian mampir kesini akan terbayar semua.

Dan ini bagian-bagian yang menurut saya, yang bikin candi Ratu Boko istimewa adalah:

1. Tempanya tuh luas bersih dan nyaman dan terawat juga.

2. Jalanya dari Main Place pun dekat banget.

3. Mushollah nya pun besar, alat sholat nya pun lengakap n bersih.

4. Toiletnya pun moderen dan bersih.

5. Dan juga ada banyak mainan jadul contohnya seperti: egrang, congklak, yoyo, karet bakiak dan masih banyak lagi, dan bisa teman-teman bayar seiklanya juga bisa bermain dengan sepuasanya.

6. Dan ada juga yang nge band dengan lantunan Musik jawa.

7. Dan yang terakhir ini yang saya suka di tempat wisata ini ya, jika kalian membeli es degan bisa dapat tikar bisa untuk kalian istirahat sambil mengiggu keindahan pemandagan sunset.


Dan tempat wisata candi Ratu Boko ini juga cocok banget buat kalian anak muda untuk sekedar nongkrong, untuk mengisi waktu luang kalian bersama teman-teman ataupun juga keluarga kalian karena di sini juga banyak wahan-wahan baik itu untuk foto atau hanya sekedar tempat duduk saja.


Ketika akan menjelang sore pun kalian juga bisa menikmati hebusan angin yang datang dari sudut manapun, yang akan membuat hati kalian menjadi lebih sejuk, damai, tenang, sekaligus bahagia. Untuk melepaskan beban hiruk pikuk dan polusi kita yang membuat jenuh,.yang akan membuat kalian itu betah deh berlama-lama di tempat ini.


Itu saja teman-teman ulasan mengenai...

Tempat wisata candi Ratu Boko yang saya tau dan ringkas semogga teman-teman nanti bisa mendapatkan referensi atau menjadikan tempat wisata Candi Ratu Boko sebagai  jadwal wajib list liburan ketika berkunjung ke Yogyakarta.


Foto

Ringkasan

Tempat Wisata Candi Ratu Boko

Rervation :

(0274)496510

Harga Tiket Masuk Candi Ratu Boko
Tiket Masuk Candi Ratu BokoRp.20,000-Rp.40,000
Tiket Parkir Sepeda MontorRp2.000
Tiket MobilRp5.000
Jam Operasional
Setiap hari06.00-17.00 WIB
Buka 12jam 

TENTANG

Aksesibilitas : -         
Keunggulan : - Area Bermain                
Fasilitas : - Cocok buat Anak-anak
                   - Parking Area
                   - Toilet
                   - Selfie Spot
                   - Garden Area
                   - Selfie Spot

Tipe pengunjung : - Ramah Keluarga

Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu dan  terutama ketika menjelang musim liburan dan lebaran. Dan juga Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
LihatTutupKomentar

Amazing Trip Pedia