-->

AMAZING TRIP PEDIA

Tempat Wisata Waduk Sermo Yogyakarta

 Tempat Wisata Waduk Sermo Yogyakarta

ULASAN

Hari ini kita akan membahas tentang wisata yang baru gaes, dan sedang buming-bumingnya yakni waduk sermo ya, tempat wisata baru yang berada di kabupaten kulon Progo nih teman-teman.


Waduk Sermo

Waduk sermo adalah sebuah yang berada di kabupaten kulon Progo tepatnya Daerah Istimewa Yogyakarta dan waduk ini mulai dibangun sekitar tahun 1994 dan mulai diresmikan pada tanggal 20 November 1996. Dan waduk ini juga digunakan untuk suplesi sistem irigasi Daerah kalibawah yakni daerah yang memiliki cakupan area yang luas kisaran 7.152 Hektar dan sistem ini juga merupakan interkoneksi dari beberapa daerah irigasi.  


Di waduk sermo sendiri juga merupakan wista alam dengan pemandangan alam yang menyuguhkan keindahan pegunungan yang berada di sekeliling area danau, dan danau buatan ini juga  luas juga menarik pula dengan berbagai spot seperti berparhu, memancing dan bersepeda juga.

🕊️

Dan di kabupaten Kulonprogo sendiri juga memiliki panorama wisat yang keren banget termasuk waduk sermo ini yang juga menjadi adalah wisata, dikarenakan didukung dengan suasana alam yang masih begitu Yaman dan udara yang masih segar pula. 


Dan ketika menjelan sore pun kalian juga bisa menikmati keindahan alam yang sangat indah yakni terbenamnya matahari di ufuk barat, alias Sunset yang akan membuat suasana hati teman-teman menjadi sejuk juga memukau pula seakan membujuk turist supaya rindu dengan semua kerinduan.


Dan tempatnya si lumayan jauh dari pusat kota Jogja dan ada spot juga untuk Camping, dan saran saya juga lebih baik teman-teman sekalian mengunjungi ke kali biru dan masih satu komplek juga, dan saya saranin teman-teman juga berhati-hati dikarenakan perjalanan nya juga menajak, dan di kali biru juga terdapat banyak spot foto yang bisa menjadikan refrensi untuk foto profil atau postingan di media sosial teman-teman.


Di Waduk Sermo ini pula adalah tempat yang sangat cocok buat teman-teman yang ingin sekedar nongkrong, Nongki Nongki buat kalian yang sudah sangatlah bosen dengan refreshing itu-itu saja.


Dan ketika nanti setelah teman-teman membaca blog saya tadi mungkin setelah ini kalia akan semogga saja, menjadikan tempat wisata ini sebagai salah satu list ketika berkunjung ke DIY, dan view' by sangat bagus banget , dan bisa untuk kalian teman bersantai ketika Weeknd bersama teman-teman atau pun keluarga dan tempat wisata ini menurut saya juga tempat wisata ini sangatlah rekomendasi banget buat kalian.

FOTO


RINGKASAN

Alamat Waduk Sermo

Rervation :

(0852) 9229 6358

Harga Tiket Masuk Waduk Sermo
Tiket Masuk Waduk SermoRp6.000
Tiket Masuk Taman Bambu AirRp5.000
Tiket Camping Waduk SermoRp15.000

Jam Operasional
Setiap hari07.00-17.00 WIB
JumatTUTUP

TENTANG

Aksesibilitas : -         
Keunggulan : - Area Bermain                
Fasilitas: - Cocok buat Anak-anak
                 - Toilet 
                 - Parking Area
                 - Selfie Spot
                 - Garden Area
                 - Selfie Spot

Tipe pengunjung : - Ramah Keluarga
Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu dan  terutama ketika menjelang musim liburan dan lebaran. Dan juga Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
LihatTutupKomentar

Amazing Trip Pedia