-->

AMAZING TRIP PEDIA

Tempat Wisata Gunung Api Purba Nglanggeran Yogyakarta

Tempat Wisata Gunung Api Purba Nglanggeran Yogyakarta
Tempat Wisata Gunung Api Purba Nglanggeran Yogyakarta
...

Gunung purba adalah gugusan batu raksasa yang membentuk Gunung Api Purba Nglanggeran, dan memiliki bentang alam yang sungguh sangat mempesona, dan juga menawarkan pesona alam yang sunuguh mempesona dan tebing yang sangat mengundang adrenalin. 

Untuk teman-teman yang akan menelusuri bukit ini, kalian akan disuguhkan oleh anak tangga yang berkelok kelok dan menantang.
Dan ketika kalian berjalan kalian akan melewati jalan yang terdapat pecahan batu dan krikil-krikil yang tajam, oleh karena itulah aku saranin ketika kalian mendaki bukit ini aku harap kalian berhati-hatilah dan waspada.
Dan ditemapat wisata ini lah terdapat hewan-hewan seperti monyet, dan burung-burung yang sudah lama tinggal di area perbukitan tersebut, dan aku ingatkan sekali lagi jika teman-teman menjumpai beberapa ekor monyet, aku saranin berhati-hatilah, dikarenakan saya mempunyai pengalaman ketika saya mendaki bukit tersebut, dan mengoda salah satu monyet tersebut, saya seakan-akan dikerumuni oleh banyak monyet yang datang untuk menyerang saya, ketika itu saya berada di bagian tengah bukit.

Dan oleh sebab itu lah saya kasih saran agar teman-teman ketika akan mendaki, aku harap Jagan sampai berinteraksi oleh hewan tersebut, dikarena hewan disitu masih agresip itu sangat berbahaya, karena kalian jika diserang oleh sekumpulan monyet tersebut, bila di ketigian akan berbahaya karena di area tersebut banyak jurang yang curam dan akan sulit untuk kalian meminta tolong ke pengawas wisata di area tersebut.

Tetapi jagan kuatir teman-teman ketika kalian berhadapan oleh sekumpulan hewan monyet tersebut, aku saranin kalian ketika diserang oleh sekumpulan monyet tersebut kalian Jagan sampai takut, jika kalian takut monyet itu akan semakin kuat dan akan leluasa menyerang kalian, dan aku saranin sekali lagi teman-teman itu, harus berani ketika diserang oleh monyet tersebut, jika kalian itu berani dan mengeretak monyet tersebut, monyet tersebut akan takut dan menghindar dari kalian.

Saya kali ini bercerita tentang hal ini dikarenakan saya dulu pernah mempunyai pengalaman pahit ketika terakhir kali mendaki bukit, tersebut. Saya dulu ketika terakhir kali ke tempat wisata tersebut, saat akan turun menuju jalan pulang, saya itu menggoda salah satu monyet yang ada di tempat paling tengah, dan seketika saya berada di bagian tengah bukit tersebut, saya berhenti dan beristirahat dan ketika itu saya mengoda kembali dan berkata menggoda monyet tersebut, dan seketika itu saya dan teman saya didatangi oleh sekumpulan monyet yang datang dari segala sudut tempat, dan seketika itu saya merasa sangat ketakutan.

Karena pada saat itu saya berada dibagian tengah bukit tersebut, disitu cuman ada saya dan teman saya, dan teman saya pun juga merasa kebingungan dan ketakutan, tetapi oleh keberanian saya alahmdulilah saya dan teman saya berhasil mengusir sekupulan monyet tersebut yang akan menyerang saya.

Tetapi jagan kuatir, jika kalian mematuhi protokol, peraturan yang disediakan oleh pengurus wisata tersebut pasti kalian akan aman-aman saja.

Dibalik itu semua temapt wisata Gunung Api Purba Nglanggeran, juga memiliki Pemandangan alam yang sungguh mempesona, dimana tidak ketika kalian sampai di puncak Gunung Api Purba mata kalian akan dimanjakan oleh panorama alam yang istimewa, juga kalian dapat menikmati udara yang sangat segar dan kamu pun akan disuguhi telaga buatan yang sangat eksotis bernama embung Nglanggeran.

Dan tak akan bosan-bosan nya kalian untuk memandangi alam sekitar gunung, dikarenakan kita akan dimanjakan oleh hamparan sawah dan pemukiman yang indah dan rapi, 

Tak cuman itu saja jika kalian berkunjung di tempat ini ketika pagi hari, kalian juga akan dimanjakan oleh indahnya matahari terbit, dan ketika sore hari kalian juga akan disuguhkan keindahan matahari terbit dai ufuk timur yang akan membuat betah, dan membuat hati kalian itu menjadi tenang dan damai.

Dan jika kalian tidak puas berwisata di tempat ini, kalian juga bisa melipir ke embung Nglanggeran yang ada dekat dengan Gunung Api Purba.

Lokasi Tempat Wisata Gunung Api Purba Nglanggeran Yogyakarta

Nglanggeran Kulon, Nglanggeran, Kec. Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862

Buka: 24jam Senin-Minggu
Situs Web: Gunung Api Purba
Fasilitas:
- Tempat Ibadah
- Cocok Untuk Remaja Hingga Dewasa
- Kuliner 
- Mck
- Balai Pertemuan
- Camping 
- Pusat Informasi

TIKET MASUK:
- Domestik Rp.15.000 waktu Siang Dan Rp.20.000 waktu Malam.

- Manca Rp.30.000

TIKET PARKIR:
- Montor Rp. 2000
- Mobil Rp. 5000




LihatTutupKomentar

Amazing Trip Pedia