-->

AMAZING TRIP PEDIA

Tempat Wisata Candi Ijo Yogyakarta

 Tempat Wisata Candi Ijo Yogyakarta

Candi ijo adalah kompleks candi Hindu yang dibagun Yang dibagun pada sekitaran bukit ketika pada waktu kerajan Mataram kuno.

Dan merupakan candi Hindu yang berada di kabupaten seleman, yang terletak di dukuh Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Seleman, Yogyakarta. Dan setahu saya candi ini berada di bagian perbukitan  Batur Agung kira-kira masih sebelah tenggara arah Candi Ratu Boko, sekitar an 4km an dan candi ini pula termasuk juga yang tertinggi di DIY.

Dan dimana juga dibagian sebelah barat lereng juga terdapat tempat wisata Tebing Breksi, yang dimana ketika dahulu merupakan bekas tambang Batu Alam, dan posisi Tebing Breksi berada pada bagian lereng bukit dan dengan ketinggian kisaran rata-rata 425m Diatas permukaan laut.


Untuk teman-teman yang akan menelusuri Tempat Wisata Candi Ijo ini, kalian akan disuguhkan dengan jalan yang sekarang sudah bagus dan menanjak pula yang berkelok kelok dan menantang.

Dan ketika kalian berjalan kalian akan melewati jalan yang menantang adrenalin, oleh karena itulah aku saranin ketika kalian mendaki bukit ini aku harap kalian berhati-hatilah dan waspada.

Rekomendasi banget deh buat kalian tempat wisata ini karena terdapat untuk foto yang menyuguhkan keindahan sunset, dan ketika teman-teman datang diwaktu pagi kalian juga akan di sajikan dengan matahari yang terbit yang tentunya akan membuat hati teman-teman itu menjadi hening dan tentunya gembira.

Disini juga bisa melihat pemandangan seluruh kota Jogja yang indah pula, dan juga bisa memandangi pesawat yang akan take off, serta lending 
 
Suasananya pun akan Yaman baget ketika pas posisi candi sepi pengunjung karena menurut saya akan serasa lebih menikmati indahnya candi sambil duduk-duduk dibawah pohon yang sejuk.

Dan di tempat Candi Ijo ini juga tedapat tempat makan dan minum yang cocok untuk semua kalangan baik itu anak-anak, remaja bahkan orang tua sekali pun, dan dapat menikmati beragam aneka menu makanan, menu sandwich dan menu minuman yang lezat dan mengugah selera, dan sesambi menikmati sejuknya udara. 

Keunggulan Wisata Candi Di Atas Ketinggian.

1. Di sekitaran area candi masih banyak dijumpai penjual makanan dan minuman.
2. Pemandangan kota Jogja, dan dampat melihat Candi Ratu Boko, dan kalian juga bisa melihat Pesawat Landing dan Take Off Bandara Adi Sucipto yang menjadikan keunikan tempat wisata ini.
3. Lokasi parkirannya diseberang luas.
4. Dan untuk bagian parkirannya pun bagus, serta banyak spot foto yang tentunya keren.

Semogga teman-teman setelah membaca blog aku ini, kalian akan mendapatkan referensi wisata ketika teman-teman berkunjung ke Daerah wisata yang berada di  Yogyakarta dan akan menjadikan tempat wisata ini menjadi jadwal holiday nanti. 

Foto
Ringkasan

Rervation :

 0856 4366 8417

Harga Tiket Masuk  Candi Ijo
Tiket Masuk Candi IjoRp 5.000
Tiket Parkir Sepeda MontorRp2.000
Tiket MobilRp5.000

Jam Operasional
Setiap Selasa-Minggu
Senin; Tutup
09.00-15.00 WIB
Buka 6 jam 

TENTANG

Aksesibilitas : - Pintu Masuk Khusus Pengguna Kursi Roda        
Keunggulan : - Area Bermain                
Fasilitas : - Cocok buat Anak-anak
                   - Musholla
                   - Parking Area
                   - Toilet
                   - Selfie Spot
                   - Garden Area
                   - Selfie Spot

Tipe pengunjung : - Ramah Keluarga
Perhatian: Harga Tiket dapat mengalami perubahan sewaktu-waktu dan  terutama ketika menjelang musim liburan dan lebaran. Dan juga Ada baiknya untuk kepastian harga tiket langsung menghubungi tempat wisata terkait.
LihatTutupKomentar

Amazing Trip Pedia